Pengaruh Servicescapes terhadap Kepuasan Konsumen pada Flambo Coffee & Roastery.

Sari, Tania Rahmita (2023) Pengaruh Servicescapes terhadap Kepuasan Konsumen pada Flambo Coffee & Roastery. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_TANIA_RAHMITA_SARI_18135078_806_2024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketidakpuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh servicescapes terhadap kepuasan konsumen di Flambo Coffee & Roastery. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode asosiatif bentuk hubungan kausal. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung ke Flambo Coffee & Roastery yang berusia 18 tahun keatas dan pernah berkunjung minimal 1 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 203 orang responden. Kuesioner penelitian menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis dengan uji statisitik nonparametris dengan metode Rank Spearman serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 20.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil : (1) servivescapes berada pada kategori cukup baik dengan nilai skor total 5.433, (2) kepuasan konsumen berada pada kategori cukup baik dengan skor total 3.456, (3) hasil uji hipotesis diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,588 artinya tingkat kekuatan korelasi atau hubungan adalah hubungan yang kuat, angka koefision diatas bernilai positif 0,588 maka hubugan variabelnya adalah positif. Selanjutnya untuk mengetahui besar koesfisien determinan regresi antara variabel servicesescapes terhadap kepuasan konsumen diperoleh sebesar 0,508 dengan nilai signifikansi 0,003< 0,005. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan servicescapes akan meningkatkan 0,508 satuan kepuasan konsumen. Selanjutnya koefisien regresi dilihat dari nilai R Square 0,537 artinya kontribusi atau pengaruh variabel servicescapes terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 53% sedangkan 47% di pengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SERVICESCAPES, KEPUASAN KONSUMEN,CAFE
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HZ Management
R Medicine and Food > Food General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:53
Last Modified: 06 Aug 2024 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53211

Actions (login required)

View Item View Item