Efektivitas Interpretative Struktural Modeling (ISM) dalam Menganalisis Faktor Penghambat Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Kelas XI IPS SMA Adabiah 2 Padang

Lismawati, Nurda (2022) Efektivitas Interpretative Struktural Modeling (ISM) dalam Menganalisis Faktor Penghambat Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Kelas XI IPS SMA Adabiah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_Nurda_Lismawati_18045076_310_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penghambat minat belajar siswa kelas XI di SMA Adabiah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan metode ISM (Interpretative Struktural Modeling) dimana. Hasil yang diperoleh menjelaskan temuan-temuan terkait faktor penghambat minat belajar siswa. Dengan subyek penelitian yaitu wakil kurikulum, wali kelas, dan kelas XI IPS dengan jumlah sampel 5 orang. Teknik pengambilan data berupa wawancara, serta dokumentasi, sedangkan untuk pengolahan data dari hasil wawancara kita membagi elemen menjadi sub elemen, kemudian input ke software ISM nanti akan terdapat hasil akhir pada tabel berupa struktur dan grafik. Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui faktor paling utama/urgent penghambat minat belajar siswa kelas XI SMA Adabiah 2 Padang adalah pengaruh gadget dimana terletak pada level 3 dan pada grafik terletak di independent.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhairani, KhairaniUNSPECIFIED
CorrectorAnwar, SyafriUNSPECIFIED
CorrectorUmar, IswandiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:51
Last Modified: 06 Aug 2024 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53199

Actions (login required)

View Item View Item