Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Simple Additive Weigthing Pada Penerimaan Santri Baru (PSB) di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa Berbasis Website

Ridwan., Mohd (2024) Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Simple Additive Weigthing Pada Penerimaan Santri Baru (PSB) di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa Berbasis Website. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_13_MOHD_RIDWAN_19076140_3678.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pondok Pesantren Mutiara Bangsa telah menjadi pilihan utama pendidikan bagi anak-anak Tenaga Kerja Indonesia di Kalimantan Utara. Namun, proses pendaftaran yang masih menggunakan metode manual telah menghadirkan sejumlah kendala, terutama bagi orang tua dan calon santri baru. Untuk mengatasi tantangan ini, kami merancang dan mengimplementasikan sebuah Sistem Pendukung Keputusan berbasis website untuk proses penerimaan santri baru di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa. Metode Simple Additive Weighting (SAW) digunakan dalam proses seleksi untuk menentukan alternatif terbaik berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Dalam penelitian ini, kami menganalisis efektivitas dan efisiensi sistem yang dikembangkan melalui pengujian fungsional dan pengujian performa software. Hasilnya menunjukkan bahwa sistem yang kami rancang dapat memfasilitasi proses pendaftaran secara efisien, mencegah kecurangan nilai, dan meningkatkan aksesibilitas bagi orang tua santri baru. Kesimpulannya, implementasi SPK pada PSB di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi proses penerimaan santri baru, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi para pemangku kepentingan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSaputra, Hadi KurniaUNSPECIFIED
CorrectorHadi, AhmaddulUNSPECIFIED
CorrectorFarell, GeovanneUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Simple Additive Weigthing Sistem Pendukung Keputusan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 05 Aug 2024 06:55
Last Modified: 05 Aug 2024 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53183

Actions (login required)

View Item View Item