Tinjauan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Kota Padang

Wibowo, Vania Griselda (2024) Tinjauan Penggunaan Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_VANIA_GRISELDA_WIBOWO_20233098_3343_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tinjauan penggunaan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) pada pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Kantor Samsat Kota Padang yang beralamat di Jl. Asahan No.2, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan keterangan mengenai penggunaan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) di Samsat Kota Padang dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner kepada wajib pajak kendaraan bermotor pengguna aplikasi SIGNAL. Setelah data dikumpulkan dengan cara kuesioner, data diolah menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian mengenai penggunaan aplikasi SIGNAL, berdasarkan enam persepsi kegunaan dan empat persepsi kemudahan dalam penggunaan terdapat bahwa wajib pajak kendaraan bermotor pengguna aplikasi SIGNAL setuju bahwa aplikasi SIGNAL berguna dan mudah dimengerti sehingga tidak kesulitan saat menggunakan dan berinteraksi dengan aplikasi SIGNAL.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:57
Last Modified: 12 Jul 2024 07:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52848

Actions (login required)

View Item View Item