Pengaruh Penggunaan Template pada Fitur Aplikasi Capcut Terhadap Kreativitas Anggota Aktif Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK)

Yasman, Trivol (2024) Pengaruh Penggunaan Template pada Fitur Aplikasi Capcut Terhadap Kreativitas Anggota Aktif Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_TRIVOL_YASMAN_19027133_1985_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi pengeditan video telah menjadi alat penting dalam dunia konten digital, dengan banyak platform menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten yang menarik dan kreatif. Penelitian ini bertujuan Untuk mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi penggunaan template dan melihat pengaruh template pada kreativitas Mahasiswa aktif Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan analisis interprestasi data, sampel penelitian terdiri dari anggota aktif UKKPK UNP serta mahasiswa aktif lainnya. Penelitian ini melibatkan 23 narasumber yang merupakan anggota aktif UKKPK UNP, dengan menggunakan metode wawancara sebagai alat pengumpulan data, dan hasilnya menunjukkan bahwa menggunakan fitur template pada aplikasi Capcut untuk kebutuhan editing video. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi CapCut dengan fitur template dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kecepatan, variasi, dan relevansi dengan tren pengeditan terkini. Temuan dapat mengindikasikan penggunaan template memengaruhi kreativitas dalam pengeditan video, anggota aktif UKKPK UNP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Dwi MutiaUNSPECIFIED
CorrectorHeldi, HeldiUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN TEMPLATE-FITUR APLIKASI CAPCUT
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:15
Last Modified: 11 Jul 2024 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52837

Actions (login required)

View Item View Item