Kemampuan Kanji JLPT N4 Pada Mahasiswa Tahun Masuk 2021 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Putri, Miza Aulia (2024) Kemampuan Kanji JLPT N4 Pada Mahasiswa Tahun Masuk 2021 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_MIZA_AULIA_PUTRI_18180007_2284_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan mahasiswa dalam mempelajari kanji yang memiliki dua cara baca kanji, bentuk kanji yang mirip serta memiliki coretan yang lebih dari satu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kanji JLPT N4 pada mahasiswa tahun masuk 2021 prodi pendidikan bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun masuk 2021 prodi pendidikan bahasa Jepang Universitas Negeri Padang yang berjumlah 57 mahasiswa. Sampel penelitian ini berjumlah 25 mahasiswa dengan menggunakan teknik random sampling. Data dalam penelitian ini adalah hasil tes kemampuan kanji JLPT N4 dengan unsur on kei gi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan kanji JLPT N4 berada pada klasifikasi “Baik” dengan rata-rata 71,87. Pada unsur on indikator I berada pada klasifikasi “Dengan Pujian” dengan rata-rata 88,4. Unsur kei indikator II berada pada klasifikasi “Baik Sekali” dengan rata-rata 76. Unsur gi indikator III berada pada klasifikasi “Kurang dari Cukup” dengan rata-rata 51,2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuciaty, PrisyantiUNSPECIFIED
CorrectorYulia, NovaUNSPECIFIED
CorrectorHaq, MaulluddulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN KANJI JLPT N4
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 Jul 2024 05:11
Last Modified: 08 Jul 2024 05:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52764

Actions (login required)

View Item View Item