Pembuatan Busy Book Sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Aksara dan Angka pada Anak Usia Dini TK Alkautsar Padang

Putri, Ayu Hazizul (2024) Pembuatan Busy Book Sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Aksara dan Angka pada Anak Usia Dini TK Alkautsar Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_AYU_HAZIZUL_PUTRI_20026023_2361_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan makalah ini untuk mendeskripsikan: (1) proses pembuatan busy book untuk meningkatkan kemampuan aksara dan angka pada anak usia dini di TK Alkautsar Padang; (2) hasil uji coba produk busy book. Metode yang digunakan dalam penulisan makalah tugas akhir ini bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil penulisan makalah ini dapat disimpulkan bahwa: pertama, proses pembuatan busy book sebagai media pembelajaran dan peningkatan aksara dan angka pada anak usia dini terdiri dari tujuh tahapan yaitu: (1) menentukan konsep; (2) memotong kain flanel dengan ukuran 25 cm x 23 cm; (3) pembuatan latar di setiap halaman busy book; (4) membuat pola/desain, (5) menjiplak; (6) menggunting; (7) menempelkan pola/desain; dan (8) pembuatan sampul depan dan belakang busy book. Kedua, untuk hasil uji coba permainan edukatif busy book menunjukkan kelayakan pada produk busy book yang ada serta terjadi peningkatan dalam kemampuan aksara dan angka pada anak. Busy book membuat anak-anak terkesan dan terhibur saat menggunakannya, anak-anak juga juga sangat menikmati proses belajar sambil bermain menggunakan media pembelajaran yang bersifat edukatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDesriyeni, DesriyeniUNSPECIFIED
CorrectorPrimadesi, YonaUNSPECIFIED
CorrectorAsmara, RiniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBUATAN BUSY BOOK
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:28
Last Modified: 08 Jul 2024 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52755

Actions (login required)

View Item View Item