Hasna’, Amirah
(2024)
Evaluasi Program Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)
Di SMK Negeri 1 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai evaluasi program terhadap Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Padang.
Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan menggunakan model evaluasi program CIPP (Context, Input, Process, Product). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan angket secara langsung kepada tenaga pendidik dan peserta didik. Sampel pada penelitian berjumlah sebanyak 135 responden yang terdiri tenaga pendidik sebanyak 25 responden dan peserta didik sebanyak 110 responden di SMK Negeri 1 Padang semester Juli-Desember 2023.
Evaluasi dilakukan terhadap empat komponen, yaitu: (a) standar kualitas manajemen berbasis sekolah (b) perencanaan kebijakan manajemen berbasis sekolah, (c) penerapan kebijakan manajemen berbasis sekolah dan (d) hasil penerapan manajemen berbasis sekolah di SMK Negeri 1 Padang. Secara umum hasil penelitian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Padang dapat disimpulkan bahwa sekolah mempunyai kualitas yang memenuhi standar sekolah menengah kejuruan dengan memiliki kemampuan pada bidang akademik dan bidang non akademik.
Actions (login required)
|
View Item |