Interaksi Sosial Komunitas Motor Vixion YVCI DI Kota Sungai Penuh (Studi Komunikasi Bikers Di Jalan Muradi Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci)

Rahman, Nanda Aulia (2021) Interaksi Sosial Komunitas Motor Vixion YVCI DI Kota Sungai Penuh (Studi Komunikasi Bikers Di Jalan Muradi Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_NANDA_AULIA_RAHMAN_1306120_1564_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana interaksi dalam sebuah komunitas dan bagaimana cara mereka memaknai simbol-simbol yang dimiliki pada komunitas Motor YVC-I Q (Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Kerinci). Permasalahan dianalisis dengan teori interaksionisme simbolik yang dikemukakan oleh Herbert Mead. Yang menjelaskan bahwa interaksi social manusia dengan menggunakan simbol-simbol, sehingga manusia mampu mendefinisikan setiap tindakannya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan tipe studi deskriptif. Teknik pemilihan informan dengan teknik purposive sampling. Jumlah informan secara keseluruhan adalah 15 orang. Data dikumpulkan dengan mengguna-kan teknik wawancara dan observasi, serta dianalisis dengan teknik analisis Bogdan dan Biglen. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Intraksi sosial komunitas Vixion YVCI Q (1) Kontak Sosial; (2) Komunikasi;. Sedangkan mengenai simbol yang mereka miliki (1) Simbol Verbal; dan (2) Simbol Non Verbal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, Eka VidyaUNSPECIFIED
CorrectorIkhwan, IkhwanUNSPECIFIED
CorrectorGautama, Mohammad IsaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INTERAKSI SOSIAL
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 31 May 2024 09:30
Last Modified: 31 May 2024 09:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52316

Actions (login required)

View Item View Item