Pengaruh Tourist Experience dan Travel Motivation Terhadap Revisit Intention di Daya Tarik Wisata Puncak Lawang Kabupaten Agam

Pratama, Jefri Febrian (2024) Pengaruh Tourist Experience dan Travel Motivation Terhadap Revisit Intention di Daya Tarik Wisata Puncak Lawang Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B.1_04_JEFRI_FEBRIAN_PRATAMA_19135210_990_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tourist experience dan travel motivation terhadap revisit intention di daya tarik Objek Wisata Puncak Lawang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh oleh tourist experience dan travel motivation terhadap revisit intention di daya tarik Objek Wisata Puncak Lawang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjug ke Objek Wisata Puncak Lawang, dengan total sampel 387 responden, yang diperoleh dengan teknik sampel purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 26.00. dan hasil analisis disajikan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian ini menunjukan tourist experience (X1) berada pada kategori cukup dengan persentase 63,05,%, Travel motivation (X2) berada pada kategori cukup dengan persentase 66,93%, dan revisit intention berada pada kategori cukup dengan persentase 61,75%. Berdasarkan pengujian regresi Koefisien Variabel F 282.734 dengan sig 0,000 < 0,05 maka variabel Tourist experience dan travel motivation secara bersamasama mempengaruhi Revisit intention dengan nilai R Square 0,596. Tourist experience dan Travel motivation mempengaruhi Revisit intention secara signifikan sebesar 59,6 % dan 40,4 % oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandar, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tourist experience, Travel motivation, Revisit intention.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 May 2024 04:48
Last Modified: 22 May 2024 04:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52159

Actions (login required)

View Item View Item