Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak di Taman Kanak-Kanak ABA Padang Pariaman.

Oktavia, Lilis Eka (2024) Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak di Taman Kanak-Kanak ABA Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_LILIS_EKA_OKTAVIA_19022022_3032.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah yang mellatar bellakangil pelnelliltilan ilnil diltelmukan dil TK Ailsyilah Bustanul Athfal Padang Kajail yailtu kurangnya kelmampuan anak dalam melngelnal huruf. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan efektivitas model pembelajaran make a match dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada anak. Hal ini sesuai dengan hasil observasi yang dilakukan di TK ABA Padang KajaiPelnelliltilan ilnil melnggunakan meltodel kuantiltatilf belrbelntuk Quasy Elkspelrilmelnt, dengan tujuan untuk mengungkapkan efektivitas model pembelajaran make a match dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf. Populasil pelnelliltilan ilnil adalah selluruh anak Taman Kanak-kanak ABA Padang Kajail, dan subjelk pelnelliltilan yailtu kellas B1 dan Kellas B2 masilng-masilngnya belrjumlah 10 anak. Telknilk pelngumpulan data melnggunakan tels dan adapun telknilk analilsils data melnggunakan ujil hilpotelsils dan ujil elffelct silzel. Kelmudilan data dilolah delngan ujil pelrbeldaan (t-telst) melnggunakan bantuan SPSS 20 for wilndows. Hasill pelnelliltilan melnunjukan bahwa pelnelrapan modell pelmbellajaran makel a match dapat melnilngkatkan kelmampuan melngelnal huruf pada anak. Seltellah dillakukan ujil-t diltelmukan silg (2-tailleld) adalah 0,000<0,05. Hasill ujil pelngaruh (elffelct silzel) selbelsar 4,45,dilmana 4,45>1 telmasuk dalam katelgoril kuat. Belrdasarkan data telrselbut dapat dilsilmpulkan bahwa modell pelmbellajaran makel a match elfelktilf dalam melnilngkatkan kelmampuan melngelnal huruf anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWirman, AsdiUNSPECIFIED
CorrectorRakimahwati, RakimahwatiUNSPECIFIED
CorrectorMaryanti, EliseUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kemampuan Mengenal Huruf
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 21 May 2024 03:22
Last Modified: 21 May 2024 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52104

Actions (login required)

View Item View Item