Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar di Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang

Adytia, Muhammd Farhan (2023) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Kamar di Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_M_FARHAN_ADYTIA_19135221_764_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan tingkat occupancy tidak memenuhi target, konsumen mendapatkan kesan yang kurang menarik sehingga menganggu kenyamanan, seperti pelayanan, ketersediaan produk, dan kualitas produk, kelengkapan fasilitas hotel yang kurang memadai, serta hotel Rangkayo Basa Padang Panjang belum menjadi pilihan utama bagi tamu untuk tempat menginap. Tujuan penelitian ini untuk melakukan analisis pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian jasa kamar. Jenis penelitian ini ialah deskriptif dengan data kuantitatif. Penelitian ini memakai data yang berupa primer dan sekunder. Partisipan dalam penelitian ini adalah tamu hotel Rangkayo Basa Padang Panjang. Sampel penelitian berjumlah 240 tamu, yang ditentukan memakai teknik purposive sampling. Kuesioner berskala likert yang telah melalui uji validitas dan reliabilitas dipakai sebagai alat pengumpulan data. SPSS 26.00 dipakai untuk mengolah data penelitian. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa bran awareness msuk pada kategori tidak baik dengan skor 2,50 dan keputusan pembelian masuk pada kategori cukup baik dengan skor 3,02. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh nilai F hitung 1987,083 dengan Sig 0,000 < 0.05 maka regresi dapat dipakai. Artinya Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai R square sebesar 0,988, artinya variabel Brand awareness berpengaruh sebesar 98,8% terhadap Keputusan pembelian di Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang dan 1,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorManvi, Kurnia IllahiUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthi, HijriyantomiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 May 2024 00:43
Last Modified: 16 May 2024 00:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51896

Actions (login required)

View Item View Item