Pengaruh Wisata Halal Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Padang dan Citra Destinasi Wisata sebagai Pemediasi.

Suhira, Suhira (2023) Pengaruh Wisata Halal Terhadap Kepuasan Wisatawan Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Padang dan Citra Destinasi Wisata sebagai Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SUHIRA_19059046_50_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh wisata halal terhadap kepuasan wisatawan (2) pengaruh wisata halal terhadap citra destinasi wisata (3) pengaruh citra destinasi wisata terhadap kepuasan wisatawan (4) pengaruh wisata halal terhadap kepuasan wisatawan melalui citra destinasi wisata. Metodologi – Penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sedang atau pernah berkunjung ke objek wisata pantai padang dengan jumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana kuesioner tersebut disebar secara langsung. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4. Hasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) wisata halal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan berkunjung ke objek wisata pantai padang (2) wisata halal berpengaruh positif terhadap citra destinasi wisata pada objek wisata pantai padang (3) citra destinasi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan (4) citra destinasi wisata memediasi pengaruh wisata halal terhadap kepuasan wisatawan di objek wisata pantai padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH WISATA HALAL
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 May 2024 01:07
Last Modified: 08 May 2024 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51790

Actions (login required)

View Item View Item