Pengaruh Social Media Marketing Activity Terhadap Brand Awareness Truntum Hotel Padang.

Meriza, Seren Dinda (2023) Pengaruh Social Media Marketing Activity Terhadap Brand Awareness Truntum Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1-4_SEREN_DINDA_MERIZA_19135047_4565_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pada tanggal 08 April 2021 Hotel Grand Inna Padang melakukan rebranding menjadi upgrade hotel terbaru dan bergerak dibawah naungan Hotel Indonesia Group bernama "Truntum Hotel Padang". Bersamaan rebranding dua hotel lainnya yang saat itu berada dibawah naungan PT. Indonesia N atour yaitu Inna Parapat (Khas Parapat ), Inaya Putri Bali (Merusaka Bali). Dalam branding yang terpenting adalah hubungan yang kuat dengan konsumen mempengaruhi pilihan dan loyalitas konsumen. Walaupun hotel truntum padang telah melakukan rebranding tetapi masyarakat masih mengenal hotel grand inna padang, dan media social ini dapat lebih memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk lebih mengenal hotel truntum padang bukan lagi grand inna padang. marketing activity adalah penggunaam teknolgi dalam saluran media social dengan tujuan melahirkan pertukaran yang bernilai dan memberikan penawaran kepada pemangku kepentimgan organisasi. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan hubungan sebab akibat. Sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan kriteria berusia 18 tahun yang menginap di Truntum Hotel Padang, orang yang pemah menginap di Truntum Hotel Padang, Orang yang mengetahui social media marketing activity truntum hotel padang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran google form kepada tamu yang menginap dihotel truntum padang dan yang mengetahui social media Truntum Hotel Padang, dimana terdapat 19 pernyataan yang diuji validitas dan reliabilitasnya, data dideskripsikan dengan uji kebutuhan analisis dan hipotesis. pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana Hasil Penelitian Aktivitas pemasaran media sosial Truntum Hotel Padang berada pada kategori cukup baik dengan persentase 80,06% Brand awareness Truntum Hotel Padang berada pada kategori sangat baik dengan persentase 85,36% Pemasaran media sosial media Dalam kegiatan brand awareness, nilai R-squared Truntum Hotel Padang berpengaruh signifikan sebesar 0,310. Artinya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 31,0%, sedangkan pengaruh faktor lain sebesar 69%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbriyan, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
CorrectorLisna, Yuke PermataUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 May 2024 09:18
Last Modified: 03 May 2024 09:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51731

Actions (login required)

View Item View Item