Rizaldi, Randy
(2024)
Hubungan Motivasi Dengan Hasil Belajar Bahasa Jepang
Siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya motivasi yang berdampak
terhadap hasil belajar bahasa Jepang, penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan hubungan motivasi dengan hasil belajar bahasa Jepang. Metode
penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional.
Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan didapat nilai Sig Deviation from
Linearity = 0,014 < 0,05 Sehingga H0 Ditolak H1 Diterima. Artinya, tidak ada
hubungan yang linearitas secara signifikan antara motivasi dengan hasil belajar.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini peneliti melakukan analisis koefisien
korelasi spearman rank dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.0. Adapun hasil
perhitungan SPSS 26.0 diketahui bahwa N atau jumlah data penelitian adalah 31,
kemudian nilai sig. (2-tailed) adalah 0,530 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa
“Tidak ada hubungan yang signifikan antara Motivasi Belajar dengan Hasil
Belajar Bahasa Jepang Siswa SMA Pembangunan Laboratorium Universitas
Negeri Padang
Actions (login required)
|
View Item |