Ananda, Putri
(2024)
Corporate Identity Bougenvilleee Project”.
Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
Abstract
Bougenvilleee Project adalah perusahaan yang menawarkan jasa percetakan,
konveksi dan sablon seperti cetak undangan, flyer, mug, t-shirt dan merchandise
lainnya untuk suatu oraganisasi/komunitas/perusahaan dalam jumlah yang besar.
Perusahaan ini didirikan oleh M. Arif Budiman dan Marhayati sejak tahun 2019
yang berlokasi di jalan Kuini, Pekanbaru. Tujuan perancangan ini adalah untuk
membuat perusahaan menjadi lebih profesional, dipercaya dan mempunyai
identitas perusahaan yang konsisten karena target pasar perusahaan lebih kepada
perusahaan berjenis bisnis B2B dengan menawarkan proposal kerjasama secara
langsung. Identitas mempengaruhi keputusan belanja konsumen, sehingga
identitas mampu menjadi pembeda tentang persepsi konsumen terhadap jasa
Bougenvilleee Project ini dengan kompetitor lainnya. Metode perancangan yang
digunakan yaitu metode 4D, terdiri dari 4 tahap yaitu Define (Pendefinisian),
Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran).
Analisis perancangan yang digunakan yaitu melalui analisis SWOT. Hasil
desain identitas perusahaan Bougenvilleee Project berupa yang logo, kemudian
diaplikasikan ke dalam stationary office (invoice, letterhead, stamp, id card,
business card, t-shirt), media utama berupa Brand Guideline dan berbagai media
pendukung identitas perusahaan seperti, mug, payung, flag chain, poster, roll up
banner.
Actions (login required)
|
View Item |