Sari, Nia Mutiara
(2024)
Pengaruh Halal Atribut dan Citra Destinasi Wisata terhadap Niat Berkunjung Kembali di Kota Padang Panjang.
Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan peneliti terkait Niat Berkunjung Kembali di Destinasi Wisata Kota Padang Panjang. Dimana terdapat kurang nya minat wisatawan untuk berkunjung kembali ke Destinasi Wisata Kota Padang Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Halal Atribut dan Citra Destinasi Wisata Terhadap Niat Berkunjung Kembali di Kota Padang Panjang.
Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 399 responden berdasarkan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisi regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product And Service Solution) versi 26.00.
Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji t, untuk variabel Halal Atribut(X1) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, artinya ada pengaruh signifikan Halal Atribut terhadap Niat Berkunjung Kembali. Sedangkan hasil uji t variabel Citra Destinasi Wisata (X2) dengan tingkat signifikan 0,007<0,05, artinya secara simultan Halal Atribut (X1) dan Citra Destinasi Wisata (X2) berpengaruh signifikan terhadap Niat Berkunjung Kembali. Variabel Halal Atribut (X1) dan Citra Destinasi Wisata (X2) mempengaruhi variabel Niat Berkunjung Kembali (Y) sebesar 17,3%, sedangkan sisanya 82,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Actions (login required)
|
View Item |