Izhar, Herliani
(2023)
Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Niat
Berkunjung Kembali pada Objek Wisata Nagari Tuo Pariangan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui pengaruh kualitas daya
tarik wisata, kualitas pelayanan/jasa, emosional, kemudahan secara simultan
terhadap niat berkunjung kembali wiatawan pada objek wisata Nagari Tuo
Pariangan. 2) Mengetahui pengaruh kualitas daya tarik wisata, kualitas
pelayanan/jasa, emosional, kemudahan secara parsial terhadap niat berkunjung
kembali wiatawan pada objek wisata Nagari Tuo Pariangan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah
wisatawan yang sudah berkunjung ke lima objek wisata di Nagari Tuo Pariangan.
Sampel diambil secara insidential sampling sebanyak 100 wisatawan, yang
diambil pada hari biasa dan hari libur. Data dikumpulkan menggunakan
kuesioner, dan dianalisis menggunakan model regresi logistik biner.
Penelitian ini menemukan: 1) Kualitas daya tarik wisata, kualitias
pelayanan/jasa, emosional, kemudahan berpengaruh secara simultan terhadap niat
berkunjung kembali dengan nilai signifikansi sebesar 0,93 atau 93%. 2) Kualitas
daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung
kembali dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.312, kualitas pelayanan/jasa tidak
berpengaruh terhadap niat berkunjung kembali dengan nilai koefisien regresi
sebesar 0.144, emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
berkujung kembali dengan nilai koefisien regresi sebesar 3.157, kemudahan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali dengan nilai
kosefisien regresi sebesar 0.463.
Actions (login required)
|
View Item |