Febriani, Lia
(2023)
Persepsi Guru Pamong terhadap Mahasiswa Praktek
Lapangan Kependidikan Tata Boga FPP UNP dalam
Pelaksanaan Pembelajaran di SMK Negeri 9 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang dari pengamatan peneliti dan wawancara
guru pamong terhadap mahasiswa praktikan dalam melaksanakan pembelajaran
dikelas, ditemukan bahwa mahasiswa praktikan masih kurang dalam pengelolaan
proses belajar mengajar dikelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi
guru pamong terhadap mahasiswa PLK Tata Boga FPP UNP dalam pelaksanaan
pembelajaran di SMK Negeri 9 Padang.
Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini seluruh guru tata boga yang menjadi
guru pamong di SMK Negeri 9 Padang, yaitu sebanyak 10 orang. Pengambilan
sampel dilakukan dengan menggunakan teknik totalsampling. Data dikumpulkan
melalui penyebaran angket dengan menggunakan skalaLikert.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru pamong terhadap
mahasiswa PLK dalam pelaksanaan pembelajaran adalah baik dengan rata-rata
persentse 73%. Untuk kegiatan pendahuluan pembelajaran, derajat pencapaian
persepsi sebesar 71% dengan kategori baik; untuk kegiatan inti pembelajaran
sebesar 73,5% dengan kategori baik; untuk kegiatan penutup pembelajaran sebesar
74,4% dengan kategori baik.
Actions (login required)
|
View Item |