Amril, Tirta Alkautsar
(2023)
Pengaruh Subjective Norm dan Electronic Word of Mouth
Terhadap University Choice dengan Brand Equity sebagai
Variabel Mediasi: Studi Kasus Universitas Negeri Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh subjective norm dan
electronic word of mouth terhadap university choice dengan brand equity sebagai
variabel mediasi (studi kasus Universitas Negeri Padang). Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode berlandas filsafat
positivisme yang sering juga disebut dengan metode positivistik. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability
sampling yakni teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan
menggunakan kuisioner berupa skala Likert dengan lima alternatif jawaban.
Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS dengan software SmartPLS versi 3.
Hasil penelitian menemukan bahwa subjective norm berpengaruh langsung dan
signifikan terhadap university choice. E-wom berpengaruh langsung dan
signifikan terhadap university choice. Brand equity berpengaruh langsung dan
signifikan terhadap university choice. Subjective norm berpengaruh langsung dan
signifikan terhadap brand equity. E-wom berpengaruh langsung dan signifikan
terhadap brand equity. Terdapat pengaruh subjective norm terhadap university
choice dimediasi oleh brand equity. Terdapat pengaruh e-wom terhadap university
choice dimediasi oleh brand equity.
Actions (login required)
|
View Item |