Prim, Fadila Elsa (2023) Pengaruh Efektivitas Promosi Instagram terhadap Purchase Intention pada Produk Dear Me Beauty di Indonesia. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
B1_7_FADILA_ELSA_PRIM_18059179_166_2023.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaktivitas, motivasi hedonis, ekspektasi kinerja, dan keinformatifan terhadap niat beli pada produk Dear Me Beauty di toko online Instagram. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahui brand Dear Me Beauty di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Oleh karena itu, penulis menggunakan metode pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 210 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner online dan pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (2) Hedonic motivation berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (3) Performance expectancy berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (4) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (5) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap Hedonic Motivation pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (6) Interactivity berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy pada produk Dear Me Beauty di Indonesia. (7) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap performance expectancy pada produk Dear Me Beauty di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | PROMOSI, INSTAGRAM, PRODUK DEAR ME BEAUTY | ||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > GT Technology (general) |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2023 01:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2023 01:36 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48079 |
Actions (login required)
View Item |