Himza, Mohammad
(2023)
Students’ Perception on Watching English Movies to Enrich Their Vocabulary at SMA N 12 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Kosakata adalah kata yang memiliki arti tertentu. Itu juga dapat didefinisikan sebagai pengetahuan tentang kata-kata yang secara alami dipelajari secara tidak langsung atau diajarkan secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi siswa tentang menonton film berbahasa Inggris untuk meningkatkan kosa kata mereka di SMA N 12 Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 12 Padang program IPA dan IPS tahun ajaran 2022/2023. Dalam penelitian ini, analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis data. Pertama, peneliti menganalisis data survei dengan mengkategorikan tanggapan siswa untuk menilai persepsi siswa. Berdasarkan apa yang telah dibahas, disajikan dan dianalisis pada bab-bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa dengan skor 51% yaitu. Siswa H.37, berada pada level tinggi. Berdasarkan analisis spesifik indikator, ditemukan indikator menarik dengan nilai 53% yaitu. 38 siswa, tergolong dalam kategori sangat tinggi indikator efisiensi dengan nilai 44% yaitu. 32, tergolong dalam kategori tinggi dikalangan siswa indikator kepentingan berada pada rentang atas dengan nilai 46% yaitu. 33, dan indikator motivasi berada pada rentang atas dengan nilai 53% yaitu 38 siswa.
Actions (login required)
|
View Item |