Wahyu, Maulida Eka (2023) Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS pada Pembelajaran Seni Rupa Dua Dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_05_MAULIDA_EKA_WAHYU_HARAHAP_19020049_2400_2023.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar kelas X IPS pada pembelajaran seni rupa dua dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis true eksperimental. Populasi penelitian adalah kelas X IPS. Sampel penelitian menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian berupa tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik uji t dengan memanfaatkan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pembelajaran Blanded Learning terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS pada pembelajaran seni rupa dua dimensi di SMA Pertiwi 1 Padang. Hal ini bisa dilihat dari ketuntasan hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Blanded learning, kelas eksperimen yang tuntas sebanyak 35 siswa (100%), tidak tuntas (0%). Sedangkan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional, ketuntasan hasil belajar siswa hanya sebanyak 24 siswa (65%), tidak tuntas sebanyak 13 siswa (35%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 May 2023 03:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 May 2023 03:21 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/43823 |
Actions (login required)
View Item |