Ilahi, Bima Restu
(2022)
Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian
Minuman di Northeast Coffe Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya keluhan tamu tentang harga
terhadap keputusan pembelian di Northeast Coffe Padang. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh terhadap keputusan pembelian di Northeast Coffe
Padang. Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk hubungan
kausal. Penelitian ini dilaksanakan di Northeast Coffe Padang. Variabel penelitian
ini terdiri dari variabel bebas (harga) dan variabel terikat (Keputusan pembelian).
Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah datang di di Northeast
Coffe Padang. Responden penlitian ini berjumlah 97 orang yang di peroleh dengan
teknik sampel non probability sampling. Jenis data menggunakan data primer dan
data sekunder. Pengumpulan data menggunakan komunikasi tidak langsung atau
menyebarkan angket. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang disusun
menurut skala likert. Uji coba instrumen dilakukan dengan cara uji validitas dan
uji reabilitas. Langkah-langkah menganalisis data statistik dasar hasil penelitian
dan deskripsi data. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji
homogenitas dan uji linearitas.
Hasil penelitian ini adalah 1) Harga di di Northeast Coffe Padang
menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori cukup dengan
persentase 42,3%, 2) Keputusan pembelian di di Northeast Coffe Padang
menunjukan secara keseluruhan dengan kategori cukup dengan persentase
64,95%, 3) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di
Northeast Coffe Padang dengan koefisien regresi sebesar 0,631 dengan nilai sig
0.000 < 0,05, artinya setiap peningkatan 1 satuan harga akan meningkatkan 0,631
keputusan pembelian. Serta diperoleh koefisien determinasi sebesar (0,312) 31,2%
dan 68,6% dipengaruhi oleh faktor lain dengan nilai R Square sebesar 0,312
Actions (login required)
|
View Item |