Saputra, Yoga (2022) Pembelajaran Musik Ansambel di kelas VII-1 MTsN 03 Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_6_YOGA_SAPUTRA_17232012_6544_2022.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan agar peserta didik dapat memahami konsep, jenis dan dapat memainkan alat musik ansambel. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi atau pengamatan, wawancara, dokumentasi dan studi literatur. Langkah-langkah dalam menganalisis data adalah klasifikasi data, klarifikasi data, menganalisis data, mendeskripsikan data dan menyimpulkan data. Berdasarkan hasil penelitian ini Proses pelaksanaan pembelajaran pada pertemuan I, II, III dan IV didapat bahwa rata-rata peserta didik sudah memahami konsep-konsep dasar musik ansambel namun ada beberapa peserta didik yang belum memahami mengenai jenis musik ansambel dan tidak dapat mengklasifikasikan contoh musik ansambel. Peserta didik sudah dapat memainkan alat musik recorder dengan baik, walaupun masih ada sebagian kecil peserta didik yang belum sempurna memainkan alat musik recorder dengan teknik solmisasi secara ascending dan descending. Namun secara keseluruhan Pembelajaran Musik Ansambel di kelas VII-1 MTsN 03 Kota Padang sudah baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN MUSIK ANSAMBEL | ||||||||||||
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Arlianis | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Mar 2023 08:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Mar 2023 08:42 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42906 |
Actions (login required)
View Item |