Zamri, Zamri
(2022)
Penerapan Bauran Promosi pada Hotel Rangkayo Basa
Padang Panjang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan
bauran promosi pada Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang. Metode yang
digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk
melukiskan secara sistemaatis fakta atau karakteristik tertentu atau bidang tertentu
secara faktual dan cermat. Data dikumpulkan melalui wawancara dan juga
diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada pada Hotel Rangkayo Basa Padang
Panjang. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada Hotel Rangkayo
Basa Padang Panjang mengenai Penerapan Bauran Promosi Pada Hotel Rangkayo
Basa Padang Panjang, penulis dapat menyimpulkan bahwa dari 5 bauran promosi
yang digunakan Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang, baru 3 bauran promosi yang
di terapkan secara maksimal. Buran promosi tersebut berupa Periklanan
(Advertising): videotron, radio, dan brosur, Promosi Penjualan (Sales
Promotion): Travel agent, media sosial IG dan Facebook, Penjualan Personal
(Personal Selling): sales call. Bauran promosi yang dilakukan oleh Hotel
Rangkayo Basa Padang Panjang tersebut adalah upaya untuk meningkatkan
penjualan
Actions (login required)
|
View Item |