Yusandra, Ines
(2022)
Kreatifitas Guru dalam Pembelajaran Seni Tari di SMPN 1
Sungai Geringging Kab. Padang Pariaman di Tengah Situasi Pandemi Covid-19.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreatifitas Guru dalam Pembelajaran Seni Tari di SMPN 1 Sungai Geringging Kab. Padang Pariaman di Tengah Situasi Pandemi Covid-19.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis, kamera foto dan handphone. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, observasi, online menggunakan whatsapp dan dokumentasi. Langkah-langkah menganalisis data adalah mengumpulkan data, mengidentifikasi data, mengklarifikasi data dan
menyimpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru SMPN 1 Sungai Geringging dalam melaksanakan pembelajaran seni tari ditunjukkan dengan cara memberikan tugas melalui media whatsapp. Kreativitas guru SMPN 1 Sungai
Geringging dalam melaksanakan pembelajaran seni tari ditunjukkan dengan cara memberikan tugas melalui media whatsapp dan dibantu dengan aplikasi youtube. Kreativitas guru seni tari di SMPN 1 Sungai Geringging dalam pelaksanaan
pembelajaran tari ditunjukkan dengan kemampuan guru dalam menggunakan strategi mengajar yang juga mampu meningkatkan daya kreativitas siswa, yaitu menggunakan media video dalam pembelajaran tari yang dibantu dengan aplikasi youtube. Guru selalu menggunakan bahasa yang mudah dipahami siswa.
Perintah-perintah dan larangan-larangannya jelas dan mudah dipahami sehingga siswa dapat melaksanakan perintah-perintahnya.
Actions (login required)
|
View Item |