Utari, Parentina Cindi
(2022)
Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Obat Pertanian Pada Toko Tani Langgeng Kerinci.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Pertanian merupakan salah satu sektor penting dalam bidang
perekonomian Indonesia dan banyaknya masyarakat yang bercocok tanam
membaut para pelaku usaha obat pertanian mendapat keberkahan. Banyaknya
usaha toko obat pertanian di Kerinci membuat persaingan menjadi ketat dan
pemilik usaha berlomba untuk mempertahankan atau meningkatkan penjualan.
Sehingga suatu perusahaan perlu untuk mengidentifikasi atau mengevaluasi
faktor-faktor internal maupun eksternal perusahaan dan strategi pemasaran yang
digunakan.
Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk mengidentifikasi atau
mengevaluasi faktor-faktor internal maupun eksternal perusahaan dan
mengevaluasi strategi bauran pemasaran menggunakan 4P yaitu: Harga (Price),
Produk (Product), Tempat (Place), dan Promosi (Promotion) sehingga dapat
mengetahui strategi yang digunakan Toko Tani Langgeng sudah layak atau tidak.
Serta mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Toko Tani Langgeng.
Actions (login required)
|
View Item |