Putri, Putri
(2022)
Pengaruh Pembelajaran Daring, Lingkungan Keluarga dan Pendidikan Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ekonomi diSMA N 1 Bonjol.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran
daring, lingkungan keluarga dan pendidikan orang tua terhadap hasil belajar
siswa kelas XI Ekonomi di SMA Negeri 1 Bonjol. Selanjutnya manfaat
penelitian yaitu sebagai menambah wawasan dan pengetahuan terkait tentang
penelitian pengaruh pembelajaran daring, lingkungan keluarga dan pendidikan
orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA Negeri 1
Bonjol.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi sebanyak 132 siswa dan
jumlah sampel sebanyak 100 orang siswa. Jenis data yang digunakan adalah
jenis data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data berupa angket.
Metode analisis data menggunakan analisis linier berganda. Untuk menguji
hipotesis digunakan uji F, R dan t dengan menggunakan program (SPSS) versi
20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)pembelajaran daring berpengaruh
signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol,
terlihat dari nilai sig 0,008 < 0,05 (2)lingkungan keluarga berpengaruh
signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol,
terlihat dari nilai sig 0,032 < 0,05 (3)pendidikan orang tua tidak berpengaruh
signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI Ekonomi di SMA N 1 Bonjol,
terlihat dari nilai sig 0,06 > 0,05.
Actions (login required)
|
View Item |