Andriza, Rahma
(2022)
Pengaruh Bermain Puzzle untuk Meningkatkan Perhatian
pada Anak ADHD di SLBN 1 Harau.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang ada di lapangan yaitu
seorang anak ADHD kelas II di SLB N 1 Harau yang mengalami kesulitan dalam
memusatkan perhatiannya. Anak hanya mampu memusatkan perhatiannya lebih
kurang 1 menit dan anak mengalami kesulitan dalam aktivitas belajar. Penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan perhatian bagi anak ADHD di SLB N 1 Harau.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dalam bentuk single subject
research (SSR) dengan desain A-B-A, subjek penelitian ini seorang anak ADHD
dengan gejala kurang mampu dalam memusatkan perhatiannya lebih dari 1 menit
terhadap suatu hal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
observasi, wawancara dengan guru, melakukan asesmen terhadap perhatian belajar
siswa dan menghimpun data dilakukan dengan cara mencatat durasi perhatian belajar
siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan
cara analisis data dalam kondisi dan analisis data antar kondisi.
Actions (login required)
|
View Item |