Pengalaman Penyandang Tunadaksa terhadap Pelayanan Disabilitas Bus Trans Padang

Putri, Radiani Philya (2022) Pengalaman Penyandang Tunadaksa terhadap Pelayanan Disabilitas Bus Trans Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_RADIANI_PHILYA_PUTRI_17003099_2539_2022.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengalaman penyandang tunadaksa terhadap pelayanan di Bus Trans Padang. Dengan memfokuskan bagaimana pengalaman dan apa saja fasilitas serta layanan jasa yang disediakan oleh Bus Trans Padang bagi penyandang tunadaksa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus, dimana untuk mendapakatkan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian mengenai Pengalaman Penyandang Tunadaksa Terhadap Pelayanan Disabilitas Bus Trans Kota Padang, dari segi fasilitas sudah memadai dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas khususnya tunadaksa. Dengan menyediakan space untuk pengguna kursi roda agar tetap nyaman dalam menggunakan Bus Trans Padang. Jika dilihat dari haltenya, penyandang disabilitas tunadaksa mengalami kesulitan saat menaiki halte, dikarenakan tingkat kemiringan dan pegangan di halte tidak pas untuk dinaiki pengguna kursi roda. Begitu juga ketika menaiki bus, jarak antara halte dan pintu bus, kadang tidak tepat, ini juga membuat penyandang disabilitas tunadaksa kesulitan untuk menaiki bus. Jika dilihat dari segi pelayanan yang disediakan Bus Trans Padang juga sudah sesuai dengan SOP, tetapi jika diakses secara mandiri tidak semua disabilitas bisa menggunakannya, khususnya penyandang tunadaksa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:40
Last Modified: 12 Aug 2022 02:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39124

Actions (login required)

View Item View Item