Pengaruh Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X dan XI IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Painan Selama Pandemi Covid-19

Rabiah, Rizki (2022) Pengaruh Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X dan XI IPS pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Painan Selama Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RIZKI_RABIAH_16053026_784_2022.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, fasilitas belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X dan IX pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Painan selama pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan populasi 231 siswaSMA Negeri 2 Painan. Teknik pengambilan sampel adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel 35 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Untuk memastikan kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 15.0. Sebelum melakukan teknik analisis data, dilakukan uji asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) lingkungan keluarga berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar, 2) fasilitas belajar berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar, 3) kemandirian belajar berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar 4) lingkungan keluarga, fasilitas belajar dan kemandirian belajar secara bersama-sama berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:00
Last Modified: 22 Jun 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38298

Actions (login required)

View Item View Item