Permana, Yosan (2021) Pengaruh Lingkungan Layanan Online dan Kualitas Informasi terhadap Niat Belanja Ulang Gen Y pada Aplikasi Belanja Online Lazada di Kota Padang dengan Kepercayaan Online sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_7_YOSAN_PERMANA_17059219_2284_2021.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan layanan online dan kualitas informasi terhadap niat belanja ulang gen y pada aplikasi belanja online lazada di kota padang dengan kepercayaan online sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Gen Y yang pernah berbelanja melalui aplikasi belanja online Lazada di Kota Padang. Ukuran sampel yang dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang diambil dengan cara purposive sampling. Data diolah dari data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, outer model dan inner model. Pengolahan data dilakukan menggunakan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan layanan online dan kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap niat belanja ulang. Dan kepercayaan online mampu memediasi secara parsial pengaruh lingkungan layanan dan kualitas informasi terhadap niat belanja ulang. Penelitian ini memiliki keterbaruan karena melibatkan kepercayaan online sebagai variabel mediasi pada pengaruh lingkungan layanan online dan kualitas informasi terhadap niat belanja ulang .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LAYANAN ONLINE, KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN ONLINE |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HZ Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 01:50 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 01:50 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35975 |
Actions (login required)
View Item |