Pengaruh Round Robin Teknik dan Kecemasan Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di Akademi Kesehatan Fort De Kock Bukittinggi

Giffari, Abizar (2019) Pengaruh Round Robin Teknik dan Kecemasan Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa di Akademi Kesehatan Fort De Kock Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_ABIZAR_GIFFARI_1304119_1436_2019.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh teknik Round Robin dan kecemasan siswa terhadap kemampuan berbicara. Desain penelitian ini adalah penelitian Eksperimen semu dengan rancangan faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tingkat satu Akademi Kesehatan Fort De Kock Bukittinggi. Kemampuan berbicara dan angket tingkat kecemasan digunakan sebagai alat pengumpul data penelitian ini. Selanjutnya, data penelitian di oleh menggunakan rumus uji-T dan ANOVA dua arah.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kelompok siswa dengan teknik Round Robin memiliki kemampuan berbicara yang lebih baik dari pada siswa dengan teknik Memorization, (2) kelompok siswa dengan kecemasan tinggi dengan teknik Round Robin memiliki kemampuan berbicara yang lebih baik dari teknik Memorization, (3) kelompok siswa dengan kecemasan rendah dengan teknik Round Robin memiliki kemampuan berbicara yang baik dari teknik Memorization dan (4) tidak terdapat interaksi antara kedua dan kecemasan terhadap kemampuan berbicara siswa, dimana F hitung (0,0251) lebih rendah dari pada F table (4.96).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:36
Last Modified: 24 Dec 2021 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/35963

Actions (login required)

View Item View Item