Hubungan Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Keterampilan Teknik Dasar Permainan Sepakbola Pada Tim PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau

Hamzend, Jefri (2021) Hubungan Tingkat Kesegaran Jasmani Terhadap Keterampilan Teknik Dasar Permainan Sepakbola Pada Tim PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_JEFRI_HAMZEND_16086024_1199_2021.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah diduga masih rendahnya tingkat kesegaran jasmani yang dimiliki oleh pemain tim sepakbola PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesegaran jasmani terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada tim sepakbola PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau yang berjumlah sebanyak 30 orang. Pengambilan sampel ini di lakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu yang berjumlah 16 orang. Instrumen penelitian ini melalui tes TKJI dan tes teknik dasar sepakbola. Analisis data penelitian menggunakan teknik analisis korelasi product moment dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Terdapat hubungan yang signifikan antara tingkat kesegaran jasmani terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada tim sepakbola PS Desa Rambah, Rokan Hulu, Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:14
Last Modified: 02 Sep 2021 04:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33282

Actions (login required)

View Item View Item