Wulandari, Sri (2020) Kajiantentang Perbedaan Kemampuan Menulis Siswa Laki-laki dan Perempuan dalam Mendeskripsikan Orang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_1_SRI_WULANDARI_1104288_3857_2020.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Gender dianggap sebagai salah satu tingkat pembeda keberhasilan siswa dalam penguasaan bahasa termasuk kemampuan menulis.Teks deskriptif merupakan salah satu jenis teks yang harus dikuasai oleh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kemampuan menulis siswa laki-laki dan perempuan dalam menulis teks deskriptif tentang mendeskripsikan orang, dari aspek struktur generic dan fitur gramatikal. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif dengan instrumentes yang dikumpulkan dari 26 laki-laki dan 26 perempuan jurusan BahasaInggris Universitas Negeri Padang. Selain itu, peneliti menggunakan analisis data kuantitatif karena data diuku rmenggunakan angka dan nilai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa laki-laki dan perempuan dalam mendeskripsikan orang pada rerataskor sedikit berbeda. Siswa laki-laki memperoleh nilai 2,92 (baik) dansiswaputri 3,09 (baik). Selain itu, siswa laki-laki memiliki kemampuan tata bahasa dan mekanik yang lemah, sedangkan siswa perempuan hanya memiliki kemampuan tatabahasa yang kurang.Namun keduanya mendapat nilai lebih tinggi dalam identifikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Mutia Farida |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 01:19 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 01:19 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32444 |
Actions (login required)
View Item |