Zaharra, Alfina (2021) Persepsi Guru tentang Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning Ditengah Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
9_A_ALFINA_ZAHARRA_16073068_193_2021.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran blended learning ditengah pandemi covid-19 di SMK Negeri 1 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pelaksanaan sistem pembelajaran blended learning di SMK Negeri 1 Padang dari faktor model pembelajaran, metode pembelajaran, dan media pembelajaran. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru di SMK Negeri 1 Padang yang berjumlah 90 guru. Untuk penarikan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling (probability samping), diperoleh sampel sebanyak 47 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Angket tersebut sudah di uji coba untuk mengetahui validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukan persepsi guru tentang pelaksanaan pembelajaran blended learning ditengah pandemi covid-19 di SMK Negeri 1 Padang dilihat dari 1) model pembelajaran blended learning berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,35. 2) metode pembelajaran blended learning berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,36. 3) media pembelajaran blended learning berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,52. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Guru Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning Ditengah Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 1 Padang berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor sebesar 4,41
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1 |
Depositing User: | Mrs. Dina Aulia Sari |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 07:29 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 07:30 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30927 |
Actions (login required)
View Item |