Liska, Firmadanni (2020) Pelatihan Kegiatan Pengembangan Diri Tari Indang di SMK Negeri 3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_FIRMADANNI_LISKA_15023069_2233_2020.pdf Download (528kB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan kegiatan pengembangan diri Tari Indang di SMK N egeri 3 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi (pengamatan) dan dokumentasi. Langkah langkah untuk menganalisis data adalah reduksi data, model data (data display) dan penarikan/verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan pengembangan diri Tari Indang di SMK Ne geri 3 Padang berjalan dengan baik, dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan diri Tari Indang siswa mendapatkan berbagai macam pengalaman, siswa juga mampu menjalin kerjasama dan kekompakan dengan baik. Kegiatan pengembangan diri Tari Indang di SMK N egeri 3 Padang dilaksanakan dengan metode demonstrasi, drill tekhnik inquiri (latihan kelompok) dengan pendekatan imitasi. Kompetensi yang dicapai oleh siswa dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan diri tari Indang di SMK N egeri 3 Padang adalah baik. Dapat dilihat dari jumlah siswa yang memiliki kompetensi sangat baik adalah sebanyak 12 orang siswa dengan persentase 75,00%, dan 4 orang siswa memiliki kompetensi baik dengan persentase 25,00%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 26 Jan 2021 01:22 |
Last Modified: | 26 Jan 2021 01:22 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29558 |
Actions (login required)
View Item |