Solin, Ridwan (2019) Panduan Pelaksanaan Layanan Informasi untuk Meningkatkan Regulasi Emosi Siswa dalam Pencegahan Kecenderungan Pornografi. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_1_RIDWAN_SOLIN_16151039_6060_2019.pdf Download (479kB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini siswa dihadapkan pada akses informasi melalui internet yang mengakibatkan dampak buruk terhadap perilaku kecenderungan pornografi. Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh guru BK/Konselor untuk meningkatkan regulasi emosi siswa, salah satunya adalah dengan media yang menarik seperti panduan pelaksanaan layanan informasi. Tujuan penelitian dan pengembangan ini untuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi melalui layanan informasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research and Development (R&D). Model penelitian menggunakan model pengembangan 4-D. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah jenis data validitas kelayakan dan keterpakaian sesuai dengan kebutuhan siswa. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket skala likert dan diskusi kelompok. Populasi penelitian adalah siswa SMK Negeri 1 Padang. Sampel penelitian merupakan siswa kelas XI SMK Negeri 1 Padang. Hasil penelitian ditemukan bahwa pengaruh pemberian panduan pelaksanaan layanan informasi untuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi efektif untuk meningkatkan regulasi emosi siswa dalam pencegahan kecenderungan pornografi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S2 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 03:01 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:01 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25777 |
Actions (login required)
View Item |