Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas VII di SMP Negeri 11 Padang

Ayulasti, Armila (2019) Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas VII di SMP Negeri 11 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Armila_Ayulasti_15023085_2246_2019.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi siswa terhadap pembelajaran Seni Budaya (Seni Musik) di SMP Negeri 11 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme. Instrument utama dalam penelitian ini adalah angket. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membuat pemyataan, menyebarkan angket kepada siswa, mengumpulkan angket yang telah diisi, serta pengecekan dan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran Seni Budaya (Seni Musik) berada pada, pertama indikator sonoritas (88%) dengan kategori sangat baik, kedua indikator homogenitas (83,9%) dengan kategori sangat baik, ketiga indikator ambitus (82,5%) dengan kategori sangat baik, dan keempat indikator timbre (77,5%) dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:26
Last Modified: 26 Aug 2019 04:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22711

Actions (login required)

View Item View Item