Fitria, Yanti and Eliyasni, Rifda and Yukitama, Rahwendy (2018) Perubahan Belajar Sains Siswa Sekolah Dasar pada Pembelajaran Terintegrasi (Terpadu) melalui Model Discovery Learning. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2 (2). pp. 52-63. ISSN Print: 26622-5069 dan Online: 2579-3403
|
Text
perubahan belajar sains siswa sekolah dasar....pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh model Discovery Learning terhadap hasil belajar sains siswa pada tema benda-benda di sekitar kita di kelas V SD pada pembelajaran tematik terpadu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperiment. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD di Wilayah Enam garegeh Kota Bukittinggi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 04 Garegeh yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa kelas VA 33 siswa dan kelas VB 32 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh t hitung >t tabel yakni 7,185 > 1,998 dengan α=0,05 sehingga dapat disimpulkan Ha diterima yaitu terdapat pengaruh penggunaan model Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 02 May 2019 07:57 |
Last Modified: | 02 May 2019 07:57 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21927 |
Actions (login required)
View Item |