Sari, Hafnida (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) terhadap Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 2 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_Hafnida_Sari_1301370_6171_2018.pdf Download (33kB) | Preview |
Abstract
Pemahaman konsep matematika merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika. Kenyataannya, pemahaman konsep matematika peserta didik kelas XI MIA SMAN 2 Pariaman masih rendah. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematika peserta didik yang belajar dengan model kooperatif tipe TTW dan yang belajar dengan pembelajaran langsung di kelas XI MIA SMAN 2 Pariaman. Jenis penelitian adalah quasi-eksperiment dengan rancangan Randomized Control Group Only Design. Populasi penelitian adalah kelas XI MIA SMAN 2 Pariaman dengan sampel kelas XI MIA 2 sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI MIA 4 sebagai kelompok kontrol. Instrumen pada penelitian ini tes pemahaman konsep matematika. Data untuk nilai dilihat dari setiap indikator tes pemahaman konsep matematika yang dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan analisis hasil tes, pemahaman konsep matematika diperoleh P-value = 0,012 kurang dari
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 02:21 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 02:21 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21709 |
Actions (login required)
View Item |