Pengaruh Metode Bermain Terhadap Peningkatan Kemampuan Teknik Dasar Bolavoli Siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Tebo

Setiawan, Budi (2017) Pengaruh Metode Bermain Terhadap Peningkatan Kemampuan Teknik Dasar Bolavoli Siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Tebo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_BUDI_SETIAWAN_1303230_3188_2017.pdf

Download (941kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian inirendahnya kemampuan teknik dasar bolavoli siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Tebo.Banyak faktor yang dapat menyebabkan rendahnya kemampuan teknik dasar tersebut, salah satu diantaranya adalah penggunaan metode latihan teknik yang kurang tepat. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain terhadap peningkatan kemampuan teknik dasar bolavoli siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Tebo. Jenis penelitian adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi SMAN 2 Kabupaten Tebo yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler bolavoli, yang berjumlah sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 20 orang.Instrument yang dipakai yaitu tes keterampilan teknik dasar bolavoli yang terdiri dari servis bawah, passing bawah dan passing atas. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa Terdapat pengaruh penggunaan metode bermain terhadap peningkatan kemampuan teknik dasar bolavoli siswi SMAN 2 Kabupaten Tebo secara signifikan, dengan nilai t analisis atau thitungsebesar18,62lebih besar dari pada nilai ttabel2,09

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:44
Last Modified: 09 Jan 2019 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20246

Actions (login required)

View Item View Item