Using “VOA News Anchor” Videos to Teach Speaking to Junior High School Students

Putri, Yozi Ananda (2017) Using “VOA News Anchor” Videos to Teach Speaking to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_YOZI_ANANDA_PUTRI_1305354_5311_2017.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan tentang penggunaan video “VOA News Anchor” untuk pengajaran speaking kepada siswa SMP kelas Sembilan yang sesuai dengan kurikulum 2013 agar tercapainya kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam pembelajaran „factual report‟. Hal ini dilatar belakangi oleh masalah yang sering di hadapi oleh siswa ketika berbicara, yaitu guru yang sering memberikan koreksi terlalu cepat sehingga membuat siswa takut dengan kesalahan. Hal ini membuat mereka tidak bersemangat untuk berbicara. Untuk mengatasi masalah ini seorang guru harus mencari dan menggunakan strategi atau aktivitas yang cocok dalam mengajar berbicara. Salah satu teknik yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan “VOA News Anchor Video”. “VOA News Anchor Video” adalah kumpulan media video edukasi yang menyediakan berbagai macam berita mengenai kejadian yang terjadi disekitar kita dan dekat dengan kehidupan sehari-hari, video ini menggunakan bahasa inggris yang sampaikan dengan pelan serta dilengkapi dengan running teks, sehingga membantu siswa dan pendengar yang mendukung untuk pembelajaran. Dengan suasana santai yang diciptakan apabila menggunakan “VOA News Anchor Video” dalam pembelajaran berbicara bahasa inggris, siswa dapat menghilangkan rasa malu dan termotivasi untuk berbicara di dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:32
Last Modified: 28 Nov 2018 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19861

Actions (login required)

View Item View Item