Teaching Speaking by Using an Oral Discussion Through Wordless Picture Books for Senior High School

Oktavia, Suci Mulia (2015) Teaching Speaking by Using an Oral Discussion Through Wordless Picture Books for Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_SUCI_MULIA_OKTAVIA_1105990_3362_2016.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan menjelaskan bagaimana penggunaan wordless picture books sebagai media dalam pengajaran berbicara di dalam kelas pada siswa sekolah menengah atas. Hal ini dilatarbelakangi oleh masalah yang dihadapi oleh siswa yaitu kurangnya kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris, kurangnya latihan, minimnya kosakata, serta strategi yang digunakan guru tidak melibatkan semua siswa berpartisipasi di dalamnya. Hal ini membuat mereka tidak bersemangat dan tidak termotivasi untuk berbicara. Untuk mengatasi masalah ini seorang guru harus mencari dan menggunakan strategi yang cocok dalam mengajar speaking tepatnya dalam seksi diskusi oral (oral discussion). Salah satu media yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan wordless picture books. Wordless picture books adalah sebuah buku yang mana terdiri dari beberapa gambar tanpa menggunakan kata, dan tiap-tiap gambar menjelaskan sebuah alur cerita. Siswa berdiskusi dengan kelompok untuk membuat kalimat sehingga terbentuk sebuah cerita berdasarkan gambar. Dengan menggunakan wordless picture books siswa akan terbantu dalam speaking melalui oral discussion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:39
Last Modified: 19 Oct 2018 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18745

Actions (login required)

View Item View Item