Nainggolan, Denyus (2015) Hide and Seek” Game as Approache In Procedure Text In Improving Junior High School Students’ Speaking Ability. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_DENYUS_NAINGGOLAN_5290_2015.pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Pengajaran berbicara merupakan salah satu keterampilan penting yang harus dipelajari siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Tujuan pembelajaran berbicara adalah menjadikan siswa mampu mengekspresikan ide-ide mereka secara lisan dan supaya mereka mampu untuk berkomunikasi dengan baik. Oleh karena itu seorang guru harus kreatif dan inovatif untuk membuat pembelajaran berbicara menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya dengan menerapkan strategi yang menarik dan cocok dengan pembelajaran berbicara. Salah satu strategi yang dapat digunakan dalam pembelajaran berbicara yaitu menggunakan Strategi permainan “Hide and Seek” dalam, teks Procedure. Dalam strategi ini, siswa diminta untuk mampu dalam bertukar informasi dengan teman sekelasnya. Semua siswa akan terlibat aktif untuk berbicara. Guru menyiapkan beberapa teks Procedure dimana setiap langkah-langkah telah dipotong. Kemudian guru menyembunyikan potongan-potongan langkahlangkah tersebut didalam kelas dan meminta siswa untuk mencari nya. Setiap siswa akan dapat satu potongan langkah dan mereka diminta untuk mencari teman mereka yang mempunyai langkah dengan topic yang sama. Dalam menggunakan strategi permainan “Hide and Seek” dalam teks Procedure, siswa akan lebih termotivasi untuk berbicara dan senang dalam pembelajaran. Dengan demikian pembelajaran berbicara bukan merupakan pelajaran yang tidak menarik lagi bagi para siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 01:22 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 01:22 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18570 |
Actions (login required)
View Item |