Using Mnemonic Instruction in Teaching Speaking to Junior High School Students

Putra, Anggi Ananda (2015) Using Mnemonic Instruction in Teaching Speaking to Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_ANGGI_ANANDA_PUTRA_5374_2015.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan berkembangnya metode mengajar Bahasa Inggris di zaman sekarang ini, pengajaran Bahasa juga ikut mengalami dampak positif dari hal tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, salah satu metode pengajaran Bahasa yang bisa dimanfaatkan dalam pengajaran Bahasa Inggris adalah Mnemonic Instruction. Mnemonic Instruction merupakan sebuah teknik mengajar yang dapat digunakan dalam pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mana digunakan untuk menghapal dengan cara yang unik dan menarik. Mnemonic Instruction sendiri dapat digunakan pada pengajaran beberapa topik dalam Bahasa Inggris tersebut, salah satunya adalah pengajaran berbicara (speaking). Pada makalah ini penulis membatasi penggunaan terhadap pengajaran berbicara (speaking) melalui menceritakan kembali sebuah cerita pendek (short story). Teknik ini digunakan dengan cara mengasosiasikan benda-benda yang terdapat di dalam kelas dengan cerita pendek yang akan di hapal, sehingga dengan menggunakan metode ini dapat membantu siswa dalam menghapal. Pada akhirnya penulis berharap agar guru bisa memanfaatkan metode Mnemonic Instruction ini untuk menghapal sebuah cerita pendek sehingga dapat membantu siswa dalam pembelajaran dan pengembangan kemampuan berbicara siswa dalam Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:22
Last Modified: 17 Oct 2018 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18559

Actions (login required)

View Item View Item