Analisis SWOT dan ANP untuk Strategi Pengembangan Usaha IIM Kue Kering dan Keripik Balado di Kecamatan Pariangan

Hilda, Septri (2017) Analisis SWOT dan ANP untuk Strategi Pengembangan Usaha IIM Kue Kering dan Keripik Balado di Kecamatan Pariangan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SEPTRI_HILDA_1307131_4838_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Proses pengambilan keputusan pengembangan usaha dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal usaha, yang mengakibatkan keberhasilan usaha. Kekuatan (Strengths), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities), dan ancaman (Threat) analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan usaha dan menghasilkan alternatif strategi yang layak bagi usaha. Objek penelitian adalah usaha IIM Kue Kering dan Keripik Balado di Kecamatan Pariangan. Analytical Network Process (ANP) digunakan untuk menghitung kepentingan relatif untuk setiap faktor dan sub faktor SWOT, mempertimbangkan ketergantungan antara faktorfaktor SWOT serta diantara sub faktor. Dengan memanfaatkan nilai kepentingan dalam supermatriks, alternatif strategi yang paling baik oleh usaha IIM Kue Kering dan Keripik Balado adalah memperluas distribusi produk, dengan bobot sebesar 1.423. Kesimpulan bahwa hasil penelitian ini menghasilkan integrasi SWOT dan ANP dapat memberikan bantuan besar untuk perencanaan strategis dalam menentukan alternatif pengembangan usaha terbaik yang memenuhi tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Aug 2018 07:21
Last Modified: 31 Aug 2018 07:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16402

Actions (login required)

View Item View Item