Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Merek Honda Vario di Kota Padang

Suprianto, Azmi (2016) Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Merek Honda Vario di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_AZMI_SUPRIANTO_1207193_5830_2016.pdf] Text
B1_03_AZMI_SUPRIANTO_1207193_5830_2016.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian motor matic merek Honda Vario di kota Padang, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian motor matic merek Honda Vario di kota Padang. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel ditetapkan berdasarkan rumus cochran’s. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang telah terkumpul dianalisis secara statisitik dengan analisis regresi logistik menggunakan program SPSS versi 16.0. Uji hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan wald test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian motor matic merek Honda Vario di kota Padang. (2) Citra Merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic merek Honda Vario di kota Padang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka disarankan kepada pimpinan perusahaan untuk melakukan perubahan harga dan tinjauan ulang harga serta memperbaiki citra merek.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra merek, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: AKILMI AKILMI
Date Deposited: 01 May 2025 15:34
Last Modified: 01 May 2025 15:34
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/9488

Actions (login required)

View Item
View Item