Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Menggambar Komik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuk Sikaping

Efmi, Ahmad Furqan (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Menggambar Komik Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuk Sikaping. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_AHMAD_FURQAN_EFMI_16020087_1538.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Menggambar Komik pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Lubuk sikaping. Metode Penelitian yang dugunakan adalah Eksperimen tipe pretest-posttest control group design dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Desain penelitian ini mengambil dua kelompok subjek dari populasi meliputi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Uji hipotesis penelitian menggunakan uji t, prasyarat analisisnya yaitu menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan perhitungan program IBM SPSS yang menggunakan analisis Uji t. Hasil perhitungan data menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) = 7,359 sedangkan sig 2,001 (7,359 > 2,001) maka H1 diterima dan Ho ditolak dengan perbandingan rata-rata dikelas eksperimen 84,44 dan kelas kontrol 79,81 yang berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar Menggambar Komik peserta didik kelas VIII SMP N 2 Lubuk Sikaping

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWikarya, YusronUNSPECIFIED
CorrectorAwrus, SuibUNSPECIFIED
CorrectorHafiz, Abd.UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 17 Oct 2024 04:10
Last Modified: 17 Oct 2024 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54583

Actions (login required)

View Item View Item